Masyarakat Kademangan Bersama FRMJ Menggelar Unjuk Rasa Di Depan Kantor BBWS Dan DPRD Jombang, Ini Tuntutannya

sevaaliniseva
Img 20240328 Wa0081

MMCJATIM – LSM Forum Rembuk Masyarakat Jombang (FRMJ) gelar aksi unjuk rasa bersama warga Desa Kademangan yang terdampak langsung banjir dan abrasi. Aksi unjuk rasa menuju ke kantor BBWS Jombang dan DPRD Jombang, Kamis (28/3/2024).

Kedatangan massa dari masyarakat desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Jombang yang terdampak langsung bersama FRMJ ini untuk menyampaikan beberapa tuntutan dan aspirasi.

Joko Fattah Rochim koordinator aksi mengatakan bahwa pihaknya meminta BBWS Jombang dan DPRD Jombang untuk memberikan solusi terhadap problematika yang dihadapi oleh warga bantaran sungai dusun Kebondalem Desa Kademangan yang mana rumah serta tanah mereka hanyut karena banjir dan abrasi.

“Kami disini bersama warga yang terdampak langsung meminta kepastian upaya penanganan perbaikan tebing pinggir sungai Catak Banteng yang longsor. Warga resah dengan kondisi tebing yang sudah makan bagian dari pekarangan warga. Kita minta penanganan segera,” kata Fattah saat orasi.

Terlihat massa membawa membawa bantal, guling dan alas tidur sebagai bentuk protes lambatnya penanganan dari pemerintah. Dan berbagai tulisan aspirasi mereka seperti:
* Kami tidak butuh bantuan, kami butuh penyelesaian Desa Kademangan.

*Rumah kami sudah banyak yang longsor hanyut ke sungai, kapan ditindak lanjuti pak? Desa Kademangan

*Tolong perhatikan keselamatan kami !!!! Warga bantaran sungai dusun Kebondalem…!

Koordinator aksi dan perwakilan warga terdampak di ajak diskusi menyampaikan aspirasi ke dalam halaman kantor bbws dan diterima oleh tiga orang perwakilan bbws Jombang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *