Pemkab Jombang Menggelar Upacara Peringatan Hari Otoda Ke-28

sevaaliniseva
Screenshot 20240425 182903 Copy 445x295

MMCJATIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII (28) di Lapangan Pemkab Jombang pada Kamis (25/04/2024) pagi. Tema Hari Otonomi Daerah kali ini adalah Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat.

Hadir dalam upacara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Purwanto, M.KP selaku pembina upacara, Plt Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Kab Jombang Adi Prasetyo S.P., M.Si selaku perwira upacara, Camat Peterongan Eryk Arif S. STP., MM selaku pemimpin upacara, Nur Evva Maylia S.STP Camat Ngoro selaku pembaca sejarah singkat Hari Otonomi Daerah. Adapun peserta upacara terdiri dari satu peleton Kodim 0814, satu peleton Polres Jombang, satu peleton Satradar 222, dan 1 kompi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai OPD. Peserta telah siap di lapangan Pemkab Jombang sejak pukul 06.45 WIB.

kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal. Lebih lanjut, tema ini juga bertujuan mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Otonomi Daerah dirancang untuk mencapai dua tujuan utama termasuk di antaranya tujuan kesejahteraan dan tujuan demokrasi. Dari segi tujuan kesejahteraan, desentralisasi diarahkan untuk memberikan pelayanan publik bagi masyarakat secara efektif, efisien dan ekonomis melalui berbagai inovasi kebijakan pemerintahan yang menekankan kepada kekhasan daerah yang bersangkutan (endogenous development) serta pemanfaatan potensi sumber daya alam yang bijak dan berkelanjutan (sustainable).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *