Giat Jaga Ketahanan Pangan Pj Bupati Jombang Pimpin Rakor Satgas Pangan Dan Halal Bihalal

sevaaliniseva
Screenshot 20240427 202154 Copy 449x298

MMCJATIM – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Halal Bihalal Satgas Pangan di Aula kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Ketaprik) Kabupaten Jombang pada Jumat (26/04/2024) pagi.

Rakor Satgas Panga dilaksanakan dalam rangka memantau ketersediaan, distribusi, keamanan pangan, stabilisasi harga dan pasokan bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat di daerah, serta upaya penanganan inflasi harga melalui gerakan bersama, pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos., M.Psi., T, yang memimpin langsung jalannya Rakor, yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat Dwi Irawanti Sugiat. Hadir juga Perwakilan Kepala Bulog dan BUMD, jajaran Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten.

Masih dalam momentum Bulan Syawal 1445H, Pj Bupati Sugiat atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh Satgas Pangan.

masyarakat agar menghabiskan makanan atau tidak membuang-buang makanan.

Dinas Ketaprik sepanjang tahun 2024 telah mempersiapkan tujuh action plan antara lain; Gerakan Pangan Murah yang dilakukan selama 12 kali, pemantauan harga dan pasokan tingkat konsumen dan produsen yang dilakukan setiap hari, pemantauan stok dan pasokan distributor yang dilakukan setiap bulan, penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD), launching Desa Mandiri Pangan (DEMAPAN) dan pengembangan DEMAPAN, persiapan pengembangan lokus DEMAPAN 25 yang dilakukan penambahan dua desa, dan terakhir program Giat Edi Mur yaitu Giatkan Edukasi dan Pasar Murah Keliling. Dinas Ketaprik juga melaporkan CPPD 2024, yaitu stok beras yang awalnya mencapai 169,23 ton, saat ini telah tersalurkan ke masyarakat dan tersisa 108,565 ton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *