Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Gus Muhdlor: Momentun Memperkuat Kebhinekaan

admin

SIDOARJO | MMCJATIM – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar dan khidmat. Upacara yang berlangsung di Alun-alun Sidoarjo pada Minggu (1/10/2023) tersebut di pimpin oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Sidoarjo.

Dihadapan 525 pasukan upacara yang terdiri dari pelajar, ASN, TNI, Polri, dan unsur masyarakat, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo mengingatkan kepada seluruh peserta dan masyarakat akan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Kita sebagai bangsa Indonesia, wajib menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mari bersama-sama berkontribusi dalam membangun bangsa ini dengan mengutamakan nilai-nilai kebhinnekaan, persatuan, dan kesatuan,” ujarnya.

Ditemui usai kegiatan upacara, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan pesan penting tentang peran Pancasila dalam membangun Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara yang mengikat kita semua.

“Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali penghayatan nilai-nilai Pancasila baik untuk pemerintah maupun masyarakat mari bersama-sama membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik,”

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor juga menambahkan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa untuk Indonesia Maju” di Kabupaten Sidoarjo ini tidak hanya menjadi peringatan sejarah, tetapi juga sebuah momen untuk menguatkan kebhinekaan, tekad bersama menjaga persatuan, kesatuan, dan keberagaman yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

“Semangat Hari Kesaktian Pancasila ini, semoga terus membakar semangat persatuan dan cinta tanah air, khususnya untuk Kabupaten Sidoarjo,” tutupnya. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *