Asosiasi Peternak Antusias Rencana Pemkab Bojonegoro Gelar Pameran Sapi Pedet

admin

Bojonegoro|MMCJatim – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) akan menyelenggarakan Pameran Sapi Bibit / Pedet dan Tolak Balak Rojokoyo Tahun 2023. Pameran ini akan diadakan di Lapangan Desa Jono Kecamatan Temayang pada Senin (28/8/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Disnakkan Kabupaten Bojonegoro, Wiwik Sulistyo, menjelaskan kegiatan pameran ini dalam rangka peningkatan populasi ternak sapi dan gairah masyarakat terhadap usaha peternakan.

“Nantinya akan ada pameran sapi unggulan dari Kabupaten Bojonegoro. Jumlahnya sekitar 150 ekor, ”ungkap Wiwik. Sapi bibit/pedet yang dipamerkan juga sebagian siap untuk dijual.

Selain pameran sapi bibit/pedet dan tolak balak rojokoyo, juga ada pameran produk hasil olahan peternakan dan perikanan. Kegiatan ini juga menjadi silaturahmi antara Pemkab melalui Disnakkan dengan para kelompok tani ternak dan sesama peternak.

Wiwik berharap dengan adanya kegiatan pameran ini juga dapat menjadi ajang promosi Kabupaten Bojonegoro yang siap menjadi penghasil bibit sapi terbaik. Di samping itu, juga untuk menjadi daya saing dalam memenuhi daging nasional.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Peternak Desa Jono, Maryanto, mengungkapkan antusiasme yang tinggi dari para peternak terhadap pameran sapi pedet ini. “Semoga pameran ini dapat menjadi program tahunan Pemkab Bojonegoro, ”harap Maryanto. [del/NN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *