Para Gus di Jatim Bersatu Doakan Kesuksesan Ganjar pada Kontestasi Politik 2024

admin

JAWA TIMUR ||JATIM.MMC — Para Gus di Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersatu untuk terus mendoakan kesuksesan Ganjar Pranowo pada kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Koordinator Gus-Gus Nusantara (GGN), Gus Alwy Hasan menjelaskan bahwa mereka melaksanakan kegiatan untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Bukan hanya itu, namun mereka juga berdoa demi kebaikan negeri ini agar pelaksanaan Pemilu bisa lancar dengan terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Kami telah mendoakan pahlawan yang telah gugur untuk kemerdekaan, memohon kepada Allah agar negara tercinta ini selamat, dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar. Serta Bapak Ganjar terpilih menjadi Presiden RI ke-8,” tutur Gus Alwy.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Ponpes Miftahul Ulum Klumpit, Abdul Wakhid menilai bahwa sosok Capres PDI Perjuangan tersebut sangat didambakan karena memiliki jiwa nasionalisme, humanis dan merakyat.

“Sosoknya adalah yang kami dambakan. Maka kami menggelar doa di sini selain untuk keselamatan NKRI, juga untuk Pak Ganjar semoga sukses menjadi Presiden Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa terdapat kabar jika Golar dan PAN bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) benrukan Gerindra dan PKB.

Dengan adanya fenoma tersebut, PDI Perjuangan kemudian melaksanakan analisis internal.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan hasil analisis internal yang dilakukan justru menunjukkan bahwa keinginan rakyat untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 semakin menguat.

“Ketika terjadi perubahan konstelasi setelah Golkar, PKB, dan PAN itu gabung, dari arus bawah, Ganjar presidenku. Apa pun parpol yang dipilih rakyat,” katanya.

Bahkan, bagaimana situasi di masyarakat akar rumput semakin menghaslkan energi positif untuk partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut dalam pemenangan pemimpin berambut putih itu.

Pasalnya, justru berbagai dinamika politik yang terjadi memunculkan solidaritas dari masyarakat untuk langsung mengawal kemenangan Ganjar Pranowo.

“Ini menjadi energi positif kami melangkah dengan percaya diri, karena sebelumnya memang dengan kondisi Pak Ganjar dikeroyok ini, justru munculkan suatu solidaritas rakyat bantu Pak Ganjar,” ungkap Hasto.

Dirinya sendiri juga berkomitmen akan bekerja dengan sangat keras menjadikan pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu untuk bisa menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Ganjar ini kami perjuangkan menjadi Presiden RI, apa pun partai politiknya,” tegas Sekjen partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut.

PDI Perjuangan sendiri selaku partai pengusung terus bergerak untuk turun ke bawah dan langsung menemui rakyat demi menyukseskan kemenangan Ganjar Pranowo. {dex)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *