Cek Rutan, Kapolres Bojonegoro Tekankan Tetap Waspada dan Jaga Kebersihan

admin

Bojonegoro||MMCJatim – Untuk mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan dan memastikan kesehatan para tahanan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK didampingi Kasat Tahti dan petugas jaga melakukan pengecekan ruang tahanan (Rutan) di Polres Bojonegoro, Senin(14/8/2023) tadi siang.

Kapolres Bojonegoro mengatakan kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi para tahanan dan ruang tahanan. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan sakit, kondisi dalam ruang tahanan dan sebagainya.

“Pengecekan rutan ini juga dilakukan dengan rutin setiap pergantian petugas jaga. Selain itu, sebagai pengawasan terhadap kondisi rutan, kondisi kesehatan para tahanan dan jumlah tahanan,” jelas Kapolres, AKBP Rogib Triyanto.

Disela-sela pengecekan, Kapolres Bojonegoro sambil menanyakan kepada para tahanan kondisi kesehatan dan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Bojonegoro.

AKBP Rogib Triyanto juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perlu adanya pengawasan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,” pungkasnya. (Wafa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *