Warga Kayulemah yang Terdampak Kekeringan Sambut Gembira Bantuan Air Bersih dari Pemkab Bojonegoro

mmcnews00

Bojonegoro||MMCJatim – Langkah sigap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro mendistribusikan dropping air di sejumlah wilayah disambut gembira oleh warga. Bantuan air bersih sangat membantu warga yang terdampak kekeringan.

Sekretaris Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo, Khabib, menyebutkan bahwa wilayahnya menjadi salah satu yang terdampak kekeringan. Untuk mengatasinya, BPBD telah menyalurkan air bersih ke 9 RT dan diterima oleh 500 keluarga.

“Dengan adanya bantuan air bersih ini dapat meringankan masyarakat kami dalam kebutuhan sehari-hari. Warga juga berharap bantuan air bersih terus dilakukan. Terimakasih Pemkab Bojonegoro terutama BPBD Bojonegoro yang sigap melayani masyarakatnya,” ungkap Khabib.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto, menjelaskan bahwa sampai hari Senin (14/8/2023), Pemkab Bojonegoro melalui BPBD telah menyalurkan 234 tangki air bersih. Untuk setiap tangki berkapasitas 4.000 liter air.

“Total BPBD telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 936.000 liter air kepada warga yang terdampak kekeringan,” ucapnya.

Dropping air bersih akan disalurkan ke 22 desa yang tersebar di 12 Kecamatan. Ia berpesan agar masyarakat tidak khawatir akan kebutuhan air bersih.

Jika membutuhkan bantuan air bersih dapat langsung menghubungi BPBD Bojonegoro melalui nomor Call Center 0811-3356-444.

“Kami infokan bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih untuk mengajukan bantuan ke Pemkab Bojonegoro. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar merata,” tambahnya. [del/nn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *