Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rakor Persiapan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.

 

Foto Kasdim 0822 Bondowoso Bersama Bupati Bondowoso Saat Hadiri Rakor Persiapan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022

Bondowoso | MMCnews.id – Kepala Staf Kodim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi, SH., menghadiri rapat koordinasi menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang digelar Pemkab. Bondowoso bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dihadiri Kapolres Bondowoso, Sekda Bondowoso, jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Bondowoso. Hal ini dilakukan sebagai langkah pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru guna menjaga kondusifitas dan antisipasi pencegahan Covid-19, Senin (29/11/2021).

Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin dalam sambutannnya menghimbau, menjelang Natal dan Tahun Baru, agar semua tempat baik tempat wisata, hotel, restoran dan sebagainya betul-betul memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 dan tidak menambah Cluster baru.

Disela-sela kegiatan tersebut Kasdim 0822/Bondowoso juga menambahkan, “Saat ini kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru, dimana akan terjadi pergeseran masyarakat yang akan melaksnakan aktivitas kegiatan. Tahun lalu terjadi pergeseran masyarakat dan tahun ini diperkirakan 19 juta masyarakat yang akan melaksanakan rangkaian aktivitas kegiatannya. Ini menjadi perhatian kita bersama, demi untuk menjaga agar laju pertumbuhan tidak naik atau terjadinya penularan Covid-19.

Meskipun persiapan menghadapi libur Natal Tahun Baru (Nataru) dilakukan secara bertahap namun terkait pembatasan sudah akan dilakukan. Khususnya di tempat-tempat wisata, pembatasan-pembatasan akan dilakukan mulai tanggal 24 Desember dimana pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 diterapkan serentak. Serta kita laksanakan apel gelar pasukan.

Kita harus mengantisipasi, untuk itu satgas harus bersama -sama mencegah penyebaran covid 19, dengan cara meningkatkan kembali vaksinasi terhadap masyarakat, sosialisasi kan aplikasi Peduli lindungi, terhadap masyarakat supaya dapat mengetahui perkembangan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Laporan : Red/Ratri
Sumber : Pendim 0818 Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *