Mendapatkan Aduan Warga Terkait Pembangunan Irigasi Retak, Kaur Perencanaan Desa Bongkot Memperbaikinya

sevaaliniseva
Img 20240322 134445 Copy 2912x2184

MMCJATIM – Setelah mendapatkan aduan dari warga terkait proyek pembangunan saluran irigasi retak di Dusun Bongkot, Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2023. Kaur Perencanaan Desa langsung mengecek ke lokasi kebenarannya dan kemudian memperbaikinya.

Karena pemerintah Desa Bongkot, Kecamatan Peterongan, memprioritaskan pembangunan infrastruktur irigasi, guna mengantisipasi kesulitan suplai air untuk pertanian, khususnya warga Bongkot.

Kaur Perencanaan Desa Bongkot, Fahrizal Ainur Ridho saat dikonfirmasi MMCJATIM melalui selulernya dengan nomer Whatsap (0857××××××××) terkait pembangunan irigasi yang mengalami keretakan, ia menjelaskan” iya mas, karena ada beberapa keretakan yang di sebabkan oleh Combi. pada waktu pelaksanaan kegiatan pembangunan irigasi belum genap satu bulan ada Combi masuk ke area persawahan, Jum’at (22/03/2024).

Jadi adanya keretakan tersebut, bisa jadi ditimbulkan oleh dua faktor. Yaitu sering di lewati keluar masuk Combi ke area persawahan dan bisa jadi karena pergerakan tanah atau faktor alam, maka pembangunan mengalami keretakan mas”, paparnya Fahrizal Ainur Ridho kepada MMCJATIM.

Masi Fahrizal Ainur Ridho, dulu itu tidak ada yang retak mas. Iya itu tadi, mungkin dikarenakan tanah gerak sebenarnya saya tidak tau kalau ada keretakan, ada warga yang mengasih tau kalau pembangunan irigasi ada yang retak-retak saya langsung cek ke lokasi mas, ternyata iya ada beberapa keretakan di pembangunan, kurang lebih ada dua atau tiga titik keretakan dan kemarin Kamis 21 Maret saya menyuruh satu orang untuk memperbaiki keretakan tersebut”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *