Jakarta, Jatim.mmc – 23 Juli 2025 – PT PLN (Persero) memperluas layanan digitalnya melalui peluncuran fitur Lifestyle di aplikasi PLN Mobile. Inovasi ini mempertegas komitmen PLN untuk menjawab kebutuhan masyarakat tidak hanya dalam layanan kelistrikan, tetapi juga di ranah hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan transformasi perusahaan menuju layanan _beyond electricity_.
Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Daniel Lestanto, menjelaskan bahwa fitur Lifestyle merupakan bagian dari langkah besar PLN mengembangkan PLN Mobile menjadi _future lifestyle super-app_.
“Hari ini kami _pre launch_ fitur baru di PLN Mobile, namanya fitur Lifestyle, di dalamnya menghadirkan layanan yang sifatnya _fun_. Di sini, pengguna bisa beli tiket konser, ikut _event_, menikmati promo hiburan, sampai akses kelas _online_ yang bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah,” ujar Daniel saat membuka acara _Pre Launching_ fitur Lifestyle pada aplikasi PLN Mobile di Jakarta, Senin (21/7).
Daniel menambahkan bahwa saat ini PLN Mobile bukan sekadar aplikasi untuk layanan kelistrikan, tetapi telah menjadi _platform_ digital yang terintegrasi dengan keseharian pelanggan. Dengan jumlah unduhan yang mencapai 58 juta dan ID Pelanggan terdaftar mencapai 76 juta, PLN Mobile memiliki potensi besar untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat.
“Karena itu, kita tawarkan sesuatu yang berbeda dan memberi nilai tambah. Harapannya, masyarakat tidak hanya mengenal PLN Mobile sebagai aplikasi untuk listrik, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka,” jelasnya.