“Tidak menyangka animo pengunjung Electricity Connect 2024 sangat tinggi. Selama 3 hari, omzet kami berhasil meningkat 500% dibanding berjualan di hari-hari biasa. Mudah-mudahan dengan hadirnya Kreasi Nyobi dalam acara ini, ke depan dapat semakin dikenal oleh masyarakat,” kata Widyani.
Sementara itu, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN terus berkomitmen mendukung para pelaku UMKM untuk dapat naik kelas dan mengembangkan usahanya. Oleh sebab itu, pihaknya senantiasa mengajak para pelaku usaha untuk ikut serta dalam berbagai _event_ nasional maupun internasional yang digelar perseroan.
“Sejalan dengan komitmen perseroan untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia dengan semangat keberlanjutan, Electricity Connect 2024 ini menjadi kesempatan bagi UMKM binaan kami untuk menunjukkan produknya ke pasar global,” ucap Darmawan.
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengungkapkan, ajang berskala internasional seperti Electricity Connect 2024 ini menjadi salah satu platform para UMKM binaan untuk memperluas pasar mereka. Terbukti dalam tiga hari penyelenggaraan Electricity Connect 2024, 15 UMKM kuliner binaan PLN berhasil mengantongi total omzet hingga ratusan juta rupiah dari penjualan lebih dari 6 ribu porsi ragam kuliner khas Indonesia.
“Omzet yang dihasilkan para UMKM dalam tiga hari ini, menunjukkan kuliner khas Indonesia diminati pasar domestik dan global. Kami bangga UMKM binaan PLN berkontribusi nyata dan menjadi duta budaya lewat produk kuliner mereka,” ujar Lasiran.