Jakarta || Jatim-Mmc , 23 November 2024 – PT PLN (Persero) meraih penghargaan Communications Strategist Award 2024 atas keberhasilannya dalam menjalankan _corporate communications_ yang strategis dalam mengedukasi publik. Penghargaan yang diberikan pada Rabu (20/11) ini merupakan apresiasi dari CNBC Indonesia kepada para pelaku komunikasi di berbagai sektor industri yang dinilai mampu menjalankan fungsi komunikasi efektif di tengah ketidakpastian dan disrupsi teknologi.
Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dalam sambutannya mengapresiasi para komunikator-komunikator dari tiap perusahaan. Pentingnya _corporate communication_ ialah mengemas pesan perusahaan yang dapat menjadi informasi yang penting bagi masyarakat dan meningkatkan citra positif perusahaan.
“Selama perusahaan itu, memperlihatkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan memperlihatkan kepentingan-kepentingan publik itu bisa menjadi persepsi positif tersendiri terhadap perusahaan,” ujarnya dalam sambutan di CNBC Indonesia Communications Startegist Award 2024 pada Rabu (20/11).
Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel Panjaitan mengatakan bahwa ajang ini merupakan bentuk pengharagaan kepada para insan komunikasi yang telah bekerja keras, berinovasi di tiap perusahaan-perusahaan terbaik.
“Tanpa adanya komunikasi di perusahaan maka kebijakan-kebijakan yang mengawal perusahaan tidak dapat tersampaikan dengan baik kepada masayarakat,” kata Wahyu.
Sementara itu Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan bahwa strategi komunikasi bukan hanya sekedar merangkai dan menyusun kata-kata, melainkan seni dalam membangun suatu hubungan. Komunikasi ini menjadi sebuah jembatan pendekatan antara PLN dengan masyarakat yang bertujuan menjalankan fungsi dalam mendukung pembangunan nasional.