Anggaran Dana Desa 2024, Pemdes Dapurkejambon Bangun Drainase

sevaaliniseva
Img 20240709 104437 Copy 2080x1560

MMCJATIM – Bantuan pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD), diakui sejauh ini telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan pemerintah desa membangun sejumlah infrastruktur di Pedesaan dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD).

Seperti Desa Dapurkejambon ,Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, untuk tahun anggaran 2024 memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk membangun sejumlah Infrastruktur seperti drainase yang dialokasikan di Dusun Kejambon, Selasa (9/7/2024)

Img 20240709 Wa0042

“Ya, untuk Desa Dapurkejambon, di Tahun Anggaran 2024, dana desa kita manfaatkan untuk membangun sejumlah Infrastruktur salah satunya yaitu Pembangunan Drainase atau saluran air yang baru (2) dua Minggu kita kerjakan,” terang Kades M Subbatul Alimi saat di wawancarai wartawan MMCJATIM diruangan kantornya.

Untuk pembangunan Drainase itu sendiri menurut Penjabat Kades Dapurkejambon, M. Subbatul Alimi, panjangnya sekitar 204 Meter dengan anggaran sebesar Rp.185.677.000, dan lokasinya di Dusun Kejambon.

Pengerjaannya tentu kita melibatkan masyarakat sekitar sebab anggaran dana desa diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkap M. Subbatul Alimi.

Sementara untuk pengelolaan (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2024, M. Subbatul Alimi mengatakan, bahwa dilaksanakan secara transparan dan akuntabel sebagai bentuk keterbukaan informasi.

“Ini penting agar masyarakat tahu manfaat dan penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Harapannya, setelah dibangunnya drainase ini semoga bisa bermanfaat bagi semua petani Dapurkejambon untuk bisa mengairi persawahannya”, imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *