Pj Bupati Jombang Sugiat Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah Di Kelurahan Kepanjen

sevaaliniseva
Screenshot 20240708 083228 Copy 440x247

MMCJATIM – Pj Bupati Jombang Sugiat didampingi Staf Ahli Moch. Saleh, Kepala Dinas Perumahan Dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang Agung Hariadi dan Kepala OPD terkait lainnya lingkup Pemkab menyerahkan bantuan program Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (PKRTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Kepanjen sekaligus audiensi dengan warga di Balai RW 07, Kelurahan Kepanjen, pada Minggu (7/7/2024) pagi.

Bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD), Sugiat Pj Bupati Jombang berjalan kaki dari Pendopo Kabupaten Jombang menuju lokasi kegiatan, menyusuri jalan protokol KH. Wahid Hasyim.

Pj Bupati putra daerah asal Dusun Kalongan Desa Japanan Kecamatan Gudo ini juga mampir menyapa warga yang ada di angkringan Antique, menyempatkan bernyanyi juga ngopi sebelum lanjut meninjau rumah tidak layak huni yang telah selesai dan siap diserahkan.

Rumah adalah kebutuhan dasar yang sangat penting untuk menunjang kehidupan yang sehat dan sejahtera. Adapun tujuan dari Program Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni adalah untuk mewujudkan keluarga kurang mampu yang lebih sejahtera dan bahagia, menumbuhkan semangat guyub rukun, melestarikan rasa kebersamaan, kegotong-royongan, kesetiakawanan sosial, dan kepedulian sosial, serta memberikan kontribusi terhadap upaya-upaya pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

“Untuk itu, kegiatan pagi ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Jombang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi warga yang membutuhkan”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *