Beri Penghargaan Pendonor Darah, Plt Bupati Subandi: Donor Darah Itu Gaya Hidup Penyelamat Sesama

terasbjn1
Img 20240707 Wa0052

SIDOARJO | MMCJATIM  – Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Ke-20 menjadi momentum penting bagi PMI Kabupaten Sidoarjo. Sabtu malam (6/7), digelar gathering untuk mengapresiasi kiprah para relawan, penggerak, maupun pihak–pihak yang berjasa besar bagi kegiatan mulia kemanusiaan ini.

Plt Bupati Sidoarjo H Subandi SH MKn hadir dalam kegiatan gathering di Cavinton Hotel Yogyakarta tersebut. Subandi dengan bangga memberikan apresiasi kepada para relawan penggerak donor darah serta para pendonor darah dari Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan ini dikemas dalam suasana kekeluargaan, namun tetap  berlangsung khidmat. Subandi menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para pendonor darah, relawan penggerak donor darah, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Sidoarjo.

“Berkat dedikasi dan kepedulian mereka, kebutuhan darah di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya, yang mencapai 51.387 kantong darah pada tahun 2023, dapat terpenuhi 100 persen. Sungguh ini pencapaian yang luar biasa,” ungkap Subandi.

Untuk itu, peringatan Hari Donor Darah Sedunia setiap tanggal 14 Juni menjadi momen penting dalam meningkatkan kesadaran tentang pemenuhan kebutuhan darah yang aman.

Misalnya saat pandemi COVID-19, stok darah secara nasional sempat terdampak

Termasuk Kabupaten Sidoarjo. Berkat dedikasi dan kepedulian seluruh pendonor darah, relawan, dan nakes, UTD PMI Kabupaten Sidoarjo melalui masa sulit tersebut dengan baik dan berhasil.

“Upaya dan kerja keras kita bersama membuahkan hasil. UTD PMI Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan sebagai pemberi pelayanan donor plasma konvalesen terbanyak ke-3 di Indonesia dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI (Menko PMK RI),” ungkap Subandi dengan bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *