Bersih – Bersih Situs Bersejarah, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat( BBGRM) XXI Desa Sumuragung Tahun 2024

terasbjn1
Img20240616080953

BOJONEGORO | MMCJATIM – Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Kegiatan BBGRM ini menjadi salah satu program yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sumuragung setiap tahun di bulan Juni. Untuk pelaksanaan kali ini membersihkan situs bersejarah peninggalan masa penjajahan Sumur Damarwulan yang berada di Dusun Grogol, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (16/06/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Sumuragung, Babinkamtibmas, Babinsa, BPD , PKK, LPM Desa , Karang Taruna,RT, RW dan warga masyarakat se- Desa Sumuragung.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiantan BBGRM adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan,”ujar Mashadi, Kepala Desa Sumuragung.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan,kekeluargaan,dan kegotong royongan guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera menuju Desa Sumuragung Juara,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *