WC KOEN Sosial Enterpreneur  Berpartisipasi Komitmen Bebas ODF Kabupaten Sidoarjo

terasbjn1
Img 20240612 Wa0001

SIDOARJO | MMCJATIM – Upaya pemerintah kabupaten sidoarjo untuk menargetkan program bebas dari buàng air besar sembarangan /ODF(Open Defecation Free) sudah mulai berjalan.itu bisa di buktikan dengan kepedulian dari WC KOEN melakukan beberapa tindakan bantuan pembuatan jamban sehat di beberapa kecamatan antara lain desa medaeng dan Bungurasih,kecàmatan waru kabupaten Sidoarjo.

Selasa 11 juni 2024 di desa Medaeng rt 02 Rw 01 WC KOEN berpartisipasi pada pembuatan jamban sehat kepada wàrga setempat yang belum memiliki septitank.di mana sebenarnya hanya satu yang dapat bantuan,namun tetangga sekitar juga menanyakan kapan giliran mereka juga sama kepingin mendapatkan bantuan seperti warga lainnya.

pengerjaan saat itu juga di saksikan oleh pimpinan WC KOEN yaitu koen irianto uripan,dinas kesehatan,bidan setempat dan ketua rt.dalam keterangannya beliau sudah banyak membantu kepada masyarakat yang belum memiliki septitank atau jamban sehat.

“Kami selain memberikan bantuan jamban sehat,juga memberikan sosialisasi terhadap masyarakat bagaimana membuat septitank yang benar.dan pentingnya untuk kesehatan lingkungan.”terangnya.

Beliau juga menunjukkan partisipasinya terhadap warga setempat yang ingin segera memiliki dan menunggu giliran bantuan dari pemerintah.

“Saya setelah mendengar dari empat warga yaitu lamanya bantuan yang turun maka kami ijin mereka,Rt,pak kesra untuk berlartisipasi selesaikan buatkan jamban pada empat rumah sekalian.karena setuju saya buatkan komitmen supaya nantinya kedepan tidak di salahkan.maka eksekusinya hari ini.”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *