Kemala Run 2024, Bhayangkari Cabang Bojonegoro Perkenalkan Ikat Kepala “Mliwis Putih”

mmcnews00
Img 20240610 Wa0054

Jakarta – Ada pemandangan berbeda dalam perlombaan lari Kemala Run 2024. Selain mengenakan pakaian olahraga, sejumlah peserta juga mengenakan pakaian adat atau aksesoris asal daerahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhayangkari Cabang Bojonegoro. Pada perlombaan lari tersebut, Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengenakan pakaian olahraga dengan ikat kepala berbentuk burung Mliwis Putih atau burung belibis. Selain untuk memeriahkan perlombaan, juga ingin memperkenalkan pakaian adat atau aksesoris asal Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat.

“Untuk meramaikan gelaran Kemala Run, sekaligus memperkenalkan pakaian adat atau aksesoris Kabupaten Bojonegoro. Biar berbeda dari yang lain,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Nea Mario Prahatinto kepada awak media ini, di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Ny. Nea Mario Prahatinto tidak sendiri, bersama-sama perwakilan Bhayangkari Cabang Bojonegoro juga mengenakan aksesoris ikat kepala berbentuk burung Mliwis Putih.

Meski mengenakan aksesoris ikat kepala ia mengaku tidak merasa kesulitan untuk menyelesaikan lomba.

“Enggak (sulit), malah enjoy. Dengan semangat bersama-sama ibu ibu lainnya,” ucap Ny. Nea bersemangat. Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengikuti lomba lari dengan kategori 5 K Kemala Run 2024 tersebut.

Untuk diketahui, Kemala Run 2024 diselenggarakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Pusat dan diikuti 10.000 peserta baik dari Nasional maupun Internasional yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada tanggal 9 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *