Jum’at Berkah, Patroli Kamtibmas Polisi Bagikan Sayur ke Warga

sevaaliniseva
Img 20240607 Wa0042

MMCJATIM – Cara unik dilakukan anggota Polsek Megaluh untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Yakni berpatroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan cara membagikan sayuran dengan mobil patroli.

Mobil pikap yang biasa untuk patroli, mereka modifikasi untuk mengangkut berbagai sayuran. Yaitu dengan menambahkan 2 kayu melintang di kedua sisinya.

 

Img 20240607 Wa0044

 

Kemudian aneka jenis sayuran, seperti kangkung, kacang panjang, terong, mentimun dan bayam dikemas dengan kantong plastik. Setiap kantong pun diikat pada kayu yang sudah dipasang.

Sehingga mobil yang biasa untuk mengangkut personel saat patroli atau mengangkut pelaku kejahatan, menjadi mirip gerobak sayur. Sebab aneka jenis sayuran memenuhi sisi kanan, kiri dan belakang mobil.

Kapolsek Megaluh AKP Wawan Purwoko menjelaskan, kegiatan patroli Kamtibmas ini sengaja dikemas dalam bentuk Jum’at Berkah dengan menyulap mobil patroli menjadi gerobak sayur. Ide gerobak sayur Jumat berkah itu, merupakan program lama Polsek Megaluh.

Dimana kegiatan yang bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas itu dibarengi dengan pemberian sembako untuk warga.

“Awal mulanya itu ide tersebut dari anggota. Dengan mengandalkan iuran dari anggota untuk membantu warga, dulunya dalam bentuk sembako, sekarang dialihkan jadi sayur mayur,” kata AKP Wawan, Jumat (07/06/2024).

Pengalihan bantuan dari sembako ke sayuran ini dikarenakan harga sayur saat ini agak tinggi. Sehingga polisi terpanggil untuk membantu meringankan beban ekonomi warga.

“Sekarang dialihkan karena sayur mayur mengingat harga sayur mengalami kenaikan harga. Setiap hari Jum’at disalurkan kurang lebih 60 paket sayuran,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *