Wujudkan Pelayanan Bersih Pj Bupati Sugiat Gelar Seminar Saber Pungli

sevaaliniseva
Screenshot 20240605 204833 Copy 437x293

MMCJATIM – Pungutan liar menjadi praktik yang meresahkan masyarakat. Upaya edukasi terkait larangan pungutan liar (pungli) terus digiatkan. Guna membersihkan praktik pungli, Pemerintah Kabupaten Jombang (Pemkab) melalui Inspektorat menggelar Seminar Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dengan mengusung tema “Mengemban Dan Menjaring Aspirasi Tegas-Bersih-Responsif” di pendopo Kabupaten Jombang pada Rabu (5/6/2024), yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui streaming YouTube Channel Jombangkab TV Official.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Dr. H. Andry Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si, Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Kabupaten Jombang, Asosiasi Pekerja, Wartawan, Asosiasi Pengusaha, Asosiasi Pengacara, Asosiasi Kesehatan, Asosiasi Pendidikan, Forkopimcam, Kepala Desa dan Masyarakat.

Ketua Satgas Saber Pungli Jombang Kompol Hari Kurniawan, S.H., M.H melaporkan bahwa UPP Saber Pungli Jombang mendapat peringkat satu di antara 39 Kab/Kota di Jawa Timur terkait penanganan pungli. Predikat peringkat pertama ini tidak lepas dari upaya unit saber pungli yang membasmi pelaku pungli.

Kompol Hari Kurniawan melaporkan, telah menangkap pelaku pemerasan terhadap OPD di Kecamatan Gudo. Adapun pelaku yang diamankan adalah oknum wartawan dari Desa Japanan Kecamatan Gudo.

Sekretaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol. Dr. H. Andry Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si sebagai narasumber menyampaikan, bahwa pemimpin yang duduk dalam jabatan publik memiliki mandat yang dilakukan dan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *