Pj Bupati Jombang Gelar Apel Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Pesannya

sevaaliniseva
Screenshot 20240605 203045 Copy 497x320

MMCJATIM – “Ayo Jaga Bumi Lestari, Ayo Jaga Jombang Resik” adalah jargon Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos., M.Psi.T untuk membangkitkan semangat masyarakat agar terus menjaga lingkungan. Lingkungan hidup adalah aset kehidupan yang harus selalu dilestarikan. Maka sebagai Upaya pelestarian bumi tempat kita tinggal, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang menggelar Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2024 yang mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” di Alun-Alun Jombang, pada Rabu (5/6/2024) pagi.

Apel dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jombang yang hadir bersama Sekdakab Jombang, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang dan Kepala Kemenag Jombang yang hadir ke lokasi sambil bersepeda.

Disampaikan Pj Bupati Sugiat bahwa seluruh masyarakat di dunia, termasuk di Indonesia dan di Kabupaten Jombang dihadapkan pada tantangan mendesak dalam pelestarian alam dan lingkungan. Krisis iklim adalah fakta yang harus di hadapi bersama. Masalah ketersediaan air, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, sangat mempengaruhi produksi pertanian. Selain itu, merebaknya wabah penyakit dan berbagai bencana alam seperti banjir, kekeringan panjang, tanah longsor, dan kebakaran lahan juga merupakan tantangan yang dihadapi oleh Kabupaten Jombang.

Untuk mengatasi krisis iklim ini, Pj Bupati Jombang Sugiat mengajak semua pihak melakukan langkah konkret yang inovatif. “Langkah-langkah ini harus dilaksanakan secara konsisten dan kolaboratif oleh seluruh pemangku kepentingan, tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga oleh perguruan tinggi, sekolah, dan masyarakat. Prinsip keadilan dan inklusivitas harus selalu kita junjung tinggi dalam setiap upaya penyelesaian krisis ini,” kata Pj Bupati dalam apel Hari Lingkungan Hidup se Dunia 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *