Bulan Bakti Gotong Royong, Warga Desa Ngadiluhur dan Pemdes Adakan Kerja Bakti

terasbjn1
Img 20240526 Wa0047

Reporter : Teguh MMC

BOJONEGORO | MMCJATIM – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa ngadiluhur khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan dan ada 4 dusun yang mengikuti kerja bakti mulai Dusun Barek, Dusun Susukan Dusun Kalimati dan Dusun Jati, meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Seperti halnya pagi Warga RT 03 RW 01, Dusun Barek, Desa Ngadiluhur melakukan kerjabakti membersihkan jalan desa.Minggu (26/05/2023).

Kepala Desa Ngadiluhur, Bapak MAD MUHARGO mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Ngadiluhur agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua.

“Karena di musim pancaroba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat,” tuturnya. (Guh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *