Kenang Jasa Pahlawan, Pj Bupati Jombang Pimpin Ziarah Tabur Bunga Di TMP Kusuma Bangsa

sevaaliniseva
Screenshot 20240520 203919 Copy 497x330

MMCJATIM – Presiden Pertama Republik Indonesia Bung Karno pernah menyampaikan Jas Merah artinya jangan sekali-kali melupakan sejarah. Guna mengingat dan menghormati sejarah bangsa dan jasa para pahlawan, dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 di Kabupaten Jombang Pj Bupati Sugiat S.Sos., M.Psi., T melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kabupaten Jombang pada Senin (20/05/2024).

Ziarah ke TMP dilaksanakan tepat setelah acara Upacara Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 di Alun-Alun Kabupaten Jombang usai.

Tiba di TMP Kusuma Bangsa Pj Bupati Sugiat dan rombongan Forkopimda melakukan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam membela bangsa. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi peletakan karangan bunga oleh Pj Bupati Jombang Sugiat. Dan diakhiri dengan melaksanakan tabur bunga. Tampak mendampingi Pj Bupati Jombang Sugiat, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Irawanti Sugiat.

Usai melaksanakan ziarah tabur bunga, dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Tahun 2024, kepada wartawan Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan bahwa ziarah ke TMP Kusuma Bangsa merupakan rangkaian upacara Hari Kebangkitan Nasional dalam sambutannya menyampaikan amanat/pidato dari Menteri Kominfo, bahwa ini adalah kebangkitan nasional ke dua untuk Indonesia. Saat ini Indonesia sedang menuju Indonesia emas untuk 2045. Tantangan yang datang di era kini harus bisa dihadapi demi menjaga keutuhan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *