Bangga Produk Lokal, Pj Bupati Jombang Ngopi Bersama Warga Sumobito di Cafe Sugarmild

sevaaliniseva
Screenshot 20240519 110617 Copy 414x275

MMCJATIM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang dalam mengenalkan Kopi Wonosalam kepada masyarakat Jombang terus berlanjut. Pemkab Jombang giat gratiskan 100 cup kopi Wonosalam dalam acara Ngobati Embek Ngowos (Ngobrol Bareng Bupati Enake Ambek Ngopi Wonosalam) pada malam minggu saja.

Pada Sabtu (18/05/2024) malam, ngopi Wonosalam gratis di lima cafe se-Jombang antara lain Koja di Mojoagung, Wandhe di Wonosalam, Sunny di Jombang, Ninetaste di Ploso dan Sugarmild di Sumobito. Cafe Sugarmild di Sumobito menjadi cafe yang dikunjungi Pj Bupati Jombang.

Hadir dalam acara ini Pj Bupati Sugiat S.Sos., M.Psi.,T didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Dwi Arianti Sugiat, S.Pd, Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemkab Jombang, tenaga ahli, Forkopimcam, Kepala Desa di wilayah Sumobito, Pengurus Asosiasi Kopi Wonosalam, Asosiasi Kedai Jombang, Berkopipora, dan Maskhur pemilik cafe.

Gagasan ini bermula dari perenungan Pj Bupati mengenai potensi-potensi di Jombang yang belum terangkat. Tidak tergalinya potensi baik itu dari Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM) di Jombang tentu saja berpengaruh dengan tidak maksimalnya perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Jombang.

“Potensi di Jombang itu banyak, namun belum bisa kita eksplor, manfaatkan, dan optimalkan. Optimalisasi ini penting karena kalau kita bangun Jombang hanya mengandalkan APBD saja tidak cukup,” jelas Pj Bupati.

Di depan masyarakat Sumobito, Pj Bupati menyampaikan bahwa APBD Jombang turun pada tahun 2024 turun dibandingkan tahun sebelumnya. Besaran penurunan APBD awalnya 2,8 T menjadi 2,7 T dengan PAD hanya sekitar 500-600 miliar rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *