Melestarikan Olahraga Tradisional, Pj Bupati Jombang Sugiat Tarik Tambang Lawan Kades Di Plandaan

sevaaliniseva
Screenshot 20240517 222739 Copy 444x267

Seru, kebersamaan Pj Bupati Jombang Sugiat bersama warga Plandaan saat mencoba olahraga tradisional, seperti egrang, balap karung, terompah panjang, juga tarik tambang. Satu persatu jenis olahraga yang dilombakan coba diikuti oleh Pj Bupati Jombang Sugiat.

“Kita juga harus bisa meraih banyak prestasi dari olahraga tradisional ini. Terlebih untuk Menuju Indonesia Emas 2024, kita harus persiapkan dari sekarang. Dan ini adalah kewajiban kita bersama sama untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 bisa tercapai”, tegasnya.

Menurutnya olahraga tradisional bukan sekadar aktivitas fisik, melainkan cerminan kearifan lokal dan kehidupan masyarakat di masa lampau. Setiap permainan memiliki aturan dan filosofi yang unik, mencerminkan nilai-nilai luhur seperti kebersamaan, sportivitas, dan gotong royong.

Saat bermain tarik tambang, Tim Pj Bupati Jombang Sugiat VS Tim Kepala Desa di Kecamatan Plandaan, berlangsung seru. Namun akhirnya Tim Pj Bupati Jombang harus mengakui ketangguhan Tim Kepala Desa.

“Saya berpesan agar permainan dan lomba tradisonal seperti ini sering diadakan, supaya tidak tergerus oleh jaman”, pesannya.

Dalam acara tersebut Pj Bupati Jombang Sugiat juga menyerahkan bantuan Sarana Prasarana Olahraga kepada Kepala Desa Karangmojo dan Desa Plandaan. Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya sekadar melestarikan budaya, tetapi juga mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Olahraga adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan berolahraga, kita dapat menjaga kesehatan fisik dan mental, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mempererat tali persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *