Gunakan Dana Desa, Pemdes Gedangan Tuntaskan Pembangunan Drainase di Wilayahnya

sevaaliniseva
Img 20240517 Wa0000

MMCJATIM – Tingkatkan Infrastruktur Pedesaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Gedangan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, tuntaskan pembangunan drainase dengan volume 185 m × 0,11 × 0,11 meter yang dibiayai dari anggaran (DD) Dana Desa.

Kades Gedangan, Edi Santuso yang di dampingi wakil ketua BPD, Purnomo, Sekdes, Imam Safi’i, Kaur Perencanaan, Supri, mengatakan, di tahun 2024 Pemdes Gedangan mengalokasikan anggaran DD sebesar Rp 130.696.700, untuk pembangunan drainase.

Pengerjaan tersebut dimulai pada hari Kamis tanggal 9 Mei, dan diperkirakan akan selesai kurang lebih (1) satu bulan. Untuk saat ini masih dalam proses pengerjaan masi 50%. Jum’at (17/5/2024).

Pembangunan drainase dialokasikan di Dusun Gedangan RT. 3 RW. 2, karena pembangunan drainase salah satu bentuk program prioritas Pemerintah Desa”, ujar Edi Santuso.

Harapannya, dengan adanya pembangunan drainase ini untuk mengurangi kebanjiran di lingkungan Dusun Gedangan RT. 2 3 dan 4. Sebab di wilayah Dusun Gedangan saat musim hujan kerap menimbulkan genangan air di permukiman warga sehingga mengganggu akses warga setempat.

“Pengerjaan drainase sudah melalui hasil musyawarah dusun sampai musyawarah desa dan disetujui oleh sejumlah tokoh masyarakat dan BPD” terang Kades Edi Santuso saat di temui MMCJATIM dilokasi pengerjaan drainase.

“Miskan selaku ketua (TPK) Tim Pelaksana Kegiatan mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan drainase tersebut masih dalam proses pengerjaan yang dilakukan oleh warga Desa setempat, dengan target pengerjaan secepatnya bisa selesai kalau tidak ada halangan apapun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *