Soal Pengalihan Program Listrik Gratis, Pemdes : Cipta Karya Yang Tahu Regulasinya

terasbjn1
Img 20240516 Wa0013

BOJONEGORO | MMCJATIM – Beberapa warga desa banjaranyar sampai saat ini belum mendapat kejelasan tentang pencoretan nama mereka dari daftar penerima bantuan listrik gratis. Rabu (15/5/2024).

IN(45) menjelaskan, menurutnya program listrik gratis yang ada di desanya tidak tepat sasaran. Pasalnya ada seorang warga yang lebih mampu tetapi tercatat sebagai penerima bantuan listrik gratis.

“Kami ingin mendapat kejelasan dari pihak desa ataupun pihak terkait, kalau kriteria yang ditetapkan adalah orang yg benar-benar membutuhkan nyatanya ada seorang warga yang bisa di katakan kaya dan memiliki sebuah truk tapi mendapatkan bantuan itu” terang pria yang enggan di sebutkan namanya tersebut.

Menanggapi keluhan warganya tersebut kepada awak media pemdes Banjaranyar, Kecamatan Baureno menerengkan sejumlab fakta lapangan.

Diantaranya ialah soal kepastian regulasi data penerima, yang mana pihak desa tak bisa memastikan warga yang terdata pada program bisa langsung mendapatkan listrik gratis. Hal itu diutarakan langsung oleh Maslikan selaku Kepala Dusun (Kasun) Desa Banjaranyar.

“Dari desa hanya mendata, selebihnya Dinas Cipta Karya yang tahu aturan atau regulasi bagiamana rincian warga yang seharusnya dapat program bantuan listrik gratis itu,” ucap Maslikan usai dijumpai awak media beberapa waktu lalu di area kantor Balai Desa.

Kendati begitu, pihaknya berupaya supaya warga desa yang berasal dari kalangan kurang mampu dan belum memiliki listrik bakal diajukan untuk mendapatkan program listrik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *