BIN dan Sejumlah Unsur Aparat Gabungan Lakukan Pengamanan KTT WWF ke-10 di Bali

maksumafnani2023
Screenshot 20240514 120858 Copy 720x500

“Melaksanakan pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF, hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional tersebut,” ujar Roedy.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berharap forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya preventive strike atau penindakan untuk pencegahan.

“Kami upayakan aman, tidak ada serangan atau _zero attack_ dan tentunya kami akan melakukan langkah-langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya _preventive strike,_” kata Listyo.

Hal senada juga disampaikan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko bahwa Polri akan mengerahkan 5.791 personel untuk mengamankan dan menjaga keamanan keamanan, keselamatan, kenyamanan para kepala negara, menteri dan delegasi serta penyelenggara kegiatan World Water Forum 2024.

“Polri juga akan berkolaborasi dengan Paspampres, TNI, BIN, BNPT, BSSN, BNPB, Kementerian/Lembaga dan stakeholder terkait guna memastikan kelancaran serta keamanan acara,” pungkas Trunoyudo. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *