Boomingkan Produk Lokal, Pj Bupati Sugiat Ajak Arek Jombang Ngopi Wonosalam Gratis

sevaaliniseva
Screenshot 20240512 172755 Copy 333x442

MMCJATIM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang untuk giatkan Kopi Wonosalam terus berlanjut. Pemkab Jombang gratiskan 100 cup kopi Wonosalam dalam acara Ngobrol Bareng Bupati Enake Ambek Kopi Wonosalam yang disingkat (Ngobati Embek Ngowos) di delapan cafe Jombang atau yang bisa disebut “Ngobati Goes to Cafe”, pada Sabtu (11/05/2024) malam.

Delapan cafe tersebut antara lain Kebon Kopi dan Puncak Coffee di Wonosalam, Viapi di Jombang, OTM di Mojowarno, TW Coffee di Mojoagung, Koja 2 di Sumobito, Green Cafe 1 di Tunggorono, dan terakhir Simbiosis Coffee Ploso. Di Simbiosis Coffee Ploso ini, Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos., M.Psi., T ikut ngopi bareng, berbaur dengan pengunjung.

Tampak hadir mendampingi Pj Bupati Jombang Sugiat Ngobati Goes to Cafe di Simbiosis Cafe Ploso diantaranya Forkopimda Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang terkait, Camat Ploso, Kepala Desa di Ploso, Direktur Perusda Kabupaten Jombang, serta Pengurus Asosiasi Kopi Wonosalam dan Asosiasi Kedai/Cafe Kabupaten Jombang.

Kegiatan Ngobati Goes to Cafe ini merupakan ide orisinal dari Pj Bupati Jombang Sugiat. Ketika berkeliling Jombang, Pj Bupati yang hobi bervespa ini mengamati maraknya bisnis cafe di Jombang. Cafe-cafe tersebut juga menjadi pusat berkumpulnya anak muda. Maka tercetuslah ide untuk menggiatkan Kopi Wonosalam di kalangan pemuda Kota Santri ini.

“Terima kasih sudah hadir. Program Saya itu bangga terhadap produk lokal. Kenapa kopi, karena kita punya produk lokal kopi wonosalam yang luar biasa, berbagai jenis ada robusta, arabica, liberica, dan excelsa. Excelsa ini yang di tempat lain tidak tumbuh, ” jelas Pj Bupati Jombang Sugiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *