Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polresta Sidoarjo Berikan Bantuan Air Bersih

admin

SIDOARJO | MMCJATIM – Musim kemarau yang panjang mengakibatkan kekeringan dan minimnya ketersediaan air bersih di sejumlah daerah Jawa Timur, mengundang kepedulian Polisi Sidoarjo turun langsung berikan bantuan air bersih ke masyarakat.

Bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter disalurkan Polresta Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 pada 30 Oktober 2023 mendatang. Sasaran wilayah di Kabupaten Sidoarjo yang membutuhkan bantuan air bersih, yakni Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (4/10/2023) di Mako Polresta Sidoarjo, memberangkatkan langsung bakti sosial air bersih yang dikirimkan menggunakan lima truk tangki menuju Desa Gempolsari dan wilayah sekitarnya.

“Menyambut Hari Jadi Humas Polri ke-72, serta sebagai implementasi arahan dari Bapak Kapolri, bahwa Polri harus selalu ada dekat dengan masyarakat dan peduli. Maka di tengah musim kemarau berkepanjangan kami turun langsung berikan bantuan air bersih secara serentak pada daerah yang minim ketersediaan air bersih,” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui bantuan air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat. Sehingga dapat menunjang kesehatan masyarakat dengan adanya air bersih.

Peranan Humas Polri di tengah era kecepatan informasi saat ini, sangat diharapkan mampu mewujudkan kondusifitas kamtibmas. Terutama dengan semakin mendekati agenda Pemilu 2024. Sebab itu, nantinya Humas Polri juga akan berperan aktif mengedukasi masyarakat pentingnya menyerap dan mentransformasi pesan secara transparansi, objektif dan akuntabel.

Sementara itu terkait rangkaian HUT Humas Polri ke-72 bertema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju, Ps. Kasi Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyampaikan kegiatan lebih banyak dalam bentuk sosial kemanusiaan.

“Kami siapkan kegiatan guna semakin mendekatkan Polri bersama masyarakat. Seperti dilaksanakannya donor darah, bantuan air bersih, bakti sosial, gerakan penghijauan dan nantinya juga ada kegiatan bersama rekan-rekan media maupun netizen,” imbuhnya. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *