Pemkab Bojonegoro Gerak Cepat Padamkan Api di Lahan Warga Mulyoagung

mmcnews00

Bojonegoro|MMCJatim – Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama tim gabungan bergerak cepat memadamkan kebakaran lahan di Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro, Selasa (03/10/2023). Kebakaran lahan terjadi akibat adanya aktivitas pembakaran sampah.

Tim gabungan berasal dari BPBD Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Bojonegoro, Polsek Kota, serta warga sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto, S. STP mengatakan, berdasarkan laporan warga, api berasal dari sampah yang dibakar orang tidak bertanggung jawab. Api lalu menjalar ke lahan ilalang serta tumpukan sampah. Kemudian api membesar yang membuat warga khawatir. Warga kemudian memadamkan api secara manual.

“Namun warga tidak sanggup memadamkan api karena semakin menjalar dan meluas akhirnya warga menghubungi dinas pemadam kebakaran terdekat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ardhian menjelaskan bahwa lahan yang terbakar seluas 6 m x 8 m merupakan lahan milik Mujianto warga Mulyoagung. Usai mendapat laporan dari warga, tim gabungan langsung bergerak cepat menuju lokasi kebakaran dan segera melakukan pemadaman.

“Alhamdulillah, amukan si jago merah dapat dipadamkan sekitar satu jam,” ungkapnya.

Ardhian juga berpesan kepada warga untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas yang berkaitan dengan api atau unsur yang dapat memercikan api. “Mengingat cuaca panas saat ini dirasakan rentan sekali terjadinya peluang kebakaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *