Pemkab Bojonegoro Bangun Jembatan Desa Soko, Akses Warga Kini Lebih Mudah

mmcnews00

Bojonegoro – Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan Pemkab Bojonegoro banyak dirasakan manfaatnya okeh warga. Salah satunya pembangunan jembatan di Desa Soko, Kecamatan Temayang yang memudahkan mobilitas warga setempat.

Tasrib, salah satu warga berasal dari Dusun Sekonang, Desa Soko, Kecamatan Temayang mengatakan, sebagai petani ia sehari-hari membawa hasil taninya. Ketika musim hujan, sebelum jembatan diperbaiki, jalannya tergenang air. Bahkan, rumahnya yang tepat berada di sekitar jembatan juga terdampak meluapnya air sungai.

“Dulu jalan nyebrang sungai. Sakit harus memikul, sekarang jembatan sudah bagus. Harapannya, setelah jembatan ada pembangunan lanjutan untuk jalan. Sekarang saat masa panen jauh lebih mudah aksesnya,” ujar Tasrib.

Kepala Desa Soko, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro Mochamad Johan Hariyoko saat ditemui di titik lokasi Jembatan III Desa Soko menjelaskan, di desanya ada empat jembatan yang diresmikan pada 2023 awal. Sementara untuk pembangunannya pada 2022 lalu.

“Tahun kemarin ada pembangunan empat jembatan. Dengan adanya jembatan ini warga yang semula saat air sungai besar, tidak bisa melintas menunggu surut dulu. Kini sudah bisa melintas dengan aman. Begitu juga warga yang memikul hasil taninya. Menyebrang sungai dengan jembatan apa adanya. Kini semua aktifitas warga lancar,” jelas Johan. [cs/nn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *