86.720 KPM se-Kabupaten Sidoarjo, Terima Bantuan Pangan Beras 10 kg 3 bulan berturut-turut

admin

SIDOARJO | MMCJATIM–Sebanyak 86.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan pangan beras 10 kg per penerima, pada penyaluran bantuan pangan pemerintah tahap 2.

Penyaluran bantuan pangan beras Bulog, di Desa Sumberejo, Kecamatan Wonoayu disalurkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali pada Rabu (27/9/2023) tepatnya di Pendopo Balai Desa Sumberejo.

“Dengan bantuan beras 10 kg ini, insyaAllah cukup, minimal membantu panjenengan semua (kalian semua) dalam kebutuhan sehari-hari untuk makan,” ucap Gus Muhdlor sapaan akrabnya.

Bantuan yang disalurkan selama 3 bulan berturut-turut mulai dari bulan September, Oktober, dan November ini, kata Gus Muhdlor harus terus mendapatkan pengawasan ketat agar tepat sasaran.

“Kami (Pemerintah Kabupaten Sidoarjo) akan terus mengawasi program bantuan ini, agar tepat sasaran pada penerima yang benar-benar membutuhkan,” tegasnya.

Gus Muhdlor juga menambahkan, langkah ini merupakan upaya Pemerintah memberikan dampak positif terhadap penguatan daya beli masyarakat dan mengendalikan inflasi.

“Ini sebagai bentuk upaya Pemerintah mewaspadai potensi kenaikan permintaan bahan pangan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru), dimana kenaikan tersebut harus diantisipasi agar tidak berdampak pada lonjakan harga pangan,” jelasnya.

Pada akhir sambutan, Ia pun menekankan, sinergi dan guyub antara warga dengan desa harus tetap dijaga agar apabila ada permasalahan, pihak desa dapat mengetahui dan segera mengambil kebijakan.

“Jika ada warga yang mengetahui warga lainnya yang lebih membutuhkan tetapi tidak dapat bantuan, segera laporkan ke Kepala Desa agar semuanya yang membutuhkan sama-sama merasakan bantuan,” tutupnya.

Salah satu penerima bantuan pangan beras dari Desa Sumberejo, Sutik mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan bersyukur atas bantuan ini. Dengan bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran bahan pokok.

“Saya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan beras yang diberikan Bupati Sidoarjo. Bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran untuk membeli beras keluarga saya dan uang untuk beli beras bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Dalam pendistribusian bahan pangan beras, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo Eni Rustianingsih, Camat Wonoayu Ribut Prapto Yuwono, Kepala Desa Sumberrejo Sahar Maulana beserta Kapolsek Wonoayu dan Danramil. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *