Gubernur Jawa Timur Resmi Melantik Dan Ambil Sumpah Penjabat (Pj) Bupati Jombang

admin

JOMBANG | MMCJATIM – Terjawab sudah Penjabat (Pj) Bupati Jombang yang menggantikan Purna Bupati Mundjidah Wahab adalah Sugiat S.Sos, M.Psi. T. Asli putra Jombang, asal Dusun Kalongan, Desa Japanan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat.

Secara resmi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah melantik dan mengambil sumpah jabatan 12 Penjabat (Pj) Bupati di Jawa Timur yang masa jabatannya berakhir pada 24/9/2023, termasuk Sugiat S.Sos, M.Psi. T.

Pelantikan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Minggu (24/9/2023) siang.

Dari Kabupaten Jombang tampak hadir Purna Bupati Mundjidah Wahab dan Sumrambah, Ketua DPRD, Forkopimda, Anggota DPR RI Ema Umiyatul Chusna.

Dalam prosesi pelantikan dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pakta integritas oleh para Pj Bupati dan Gubernur Jatim. Juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan dari purna tugas Bupati kepada Pj. Bupati.

“Alhamdulillah syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa hari ini kita bersama-sama hadir memberikan doa restu kepada Pj Bupati. Harapan kita semua Pj Bupati yang baru saja dilantik semua akan mendapatkan kemudahan kelancaran kesuksesan keselamatan dan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta’ala dalam menjalankan tugas,” tutur Gubernur Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa juga menyebutkan beberapa hal urgent yang harus menjadi perhatian para Pj Bupati maupun Wali Kota yang baru saja dilantik untuk segera dikerjakan.

Pj. Bupati Jombang Sugiat menyampaikan akan segera tancap gas dalam memimpin Kabupaten Jombang. Apalagi jabatan sebagai Pj merupakan amanah dari Pemerintah Pusat terhadap dirinya.

sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo dan instruksi Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Tentu kami akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi pesan Presiden yang disampaikan melalui Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah diantaranya terkait penyusunan APBD perubahan tahun 2023. Yang harus bekerja lebih cepat karena sebentar lagi juga sudah masuk dalam penyusunan rancangan APBD 2024. Kemudian penanganan kemiskinan ekstrem. Terkait infrastruktur dan terkait peningkatan investasi, kami harus tancap gas mendorong investasi karena ini menjadi kunci pertumbuhan ekonomi daerah. Juga penurunan angka Stunting. Belum lagi memasuki tahapan-tahapan Pemilu, kami akan bersama sama sebaik mungkin menyiapkan teknis penyelenggaraan yang mengutamakan kondusifitas,” tutur Sugiat, Pj Bupati Jombang, usai Pelantikan.

Meski sebagai Penjabat Kabupaten Jombang, Sugiat mengaku dirinya bukan Superman. Karena itu, pihaknya dalam memimpin Kabupaten Jombang akan berkolaborasi dan bekerjasama dengan legislatif (DPRD) sebagai mitra, dengan OPD dan tokoh masyarakat.

Menyinggung memasuki tahun politik, Pj Kabupaten Jombang menyebutkan bahwa kota santri ini sudah sangat kondusif. Karena itu, langkah awal segera mengumpulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Bupati Jombang sebelumnya. “Semuanya sudah cukup baik, tinggal apa yang kurang segera kita perbaiki,” tegasnya.

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *