Kades Mokhamad Khoirun Resmi Melantik 2 Perangkat Desa Terpilih Asli Warga Kumitir

admin

MOJOKERTO | MMCJATIM – Kades Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan kepada (2) dua perangkat terpilih dengan jabatan Kepala Urusan Keuangan, dan Kepala Seksi Pelayanan, bertempat di Pendopo Desa setempat.

Setelah menjalani beberapa mekanisme dalam pengisian perangkat Desa Kumitir, pada jabatan Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Seksi Pelayanan yang sudah diikuti oleh (4) empat orang peserta pada tanggal 12/9/2023.

Dari ujian tersebut dimenangkan oleh (2) dua orang peserta. Yakni, Kurnia Dwi Aisyah, tempat tanggal lahir Mojokerto, 02- 12- 1993. Dusun Sedati RT, 004 RW, 001, dan Indri Dwi Wahyuni, tempat tanggal lahir Mojokerto, 24-12-2000. Dusun Kumitir RT, 004 RW, 005, dari kedua nama tersebut masing- masing memperoleh nilai tertinggi.

Maka Kepala Desa Kumitir Mokhamad Khoirun pada hari ini Rabu tanggal 20/9/2023 secara resmi melantik (2) dua perangkat terpilih. Yaitu, Kurnia Dwi Aisyah sebagai Kepala Urusan Keuangan, Indri Dwi Wahyuni sebagai Kepala Seksi Pelayanan. Dalam pelantikan, Kepala Desa juga menyerahkan (SK) Surat Keputusan kepada perangkat desa terpilih.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Forkompincam Kecamatan Jatirejo, Kapolsek, Danramil, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Jajaran Pemerintah Desa, Satlinmas, Tim PKK, RT setempat dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Mokhamad Khoirun selaku Kepala Desa Kumitir dalam sambutannya menyampaikan, “Diera modern ini perangkat desa yang baru dilantik harus cepat bisa menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru, sebagai pelayan masyarakat harus cerdas, tanggap, cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan penuh kepada warga.

“Maka, dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa harus selalu siap dengan inovasi dan terobosan baru dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut Mokhamad Khoirun juga mengucapkan, “Selamat atas dilantiknya kepada (2) dua perangkat baru, saudara Kurnia Dwi Aisyah dan saudara Indri Dwi Wahyuni. Selamat bergabung bekerja di pemerintahan desa, saya berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik secepatnya bisa menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas pemerintahan maupun di lingkungan”, ujar Kades.

“Sebagai perangkat desa harus mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi terhadap pemerintah, jujur, amanah dan bisa bekerjasama guna meningkatkan kemajuan desa. Dan harus mampu menghadapi segala tuntutan serta tantangan dalam melaksanakan tugas pemerintahan yang semakin komplek menuju desa digital dan mandiri.

Masih Kades, ia berharap. “Semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desa Kumitir, dalam hal ini Perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya masing- masing”, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Jatirejo Harfendy Setiyapraja, S.STP. M,Si menyampaikan sekaligus memberikan ucapan selamat, “Selamat kepada (2) dua perangkat yang baru saja dilantik oleh Kepala Desa, setelah dilantik dan mengucapkan sumpah sebagai Kepala Urusan Keuangan dan Kepala Seksi Pelayanan.

Saudara Kurnia Dwi Aisyah beserta saudara Indri Dwi Wahyuni mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Desa tadi. Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya, sehingga pelayanan di pemerintahan desa lebih mudah lagi dan desa bertambah maju lagi “. Paparnya.

“Kerjakan apa yang harus dikerjakan selalu amanah dalam mengemban tugas, loyalitas kepada masyarakat, harus segera menyesuaikan diri, baik di kantor desa maupun di lingkungan masyarakat. Terakhir, harus bisa legowo menerima saran dan kritik masukan dari Kepala Desa maupun masyarakat”,Ucap Camat.

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *