Kelas Medayoh, Markas Kodim Bojonegoro diserbu Puluhan Siswa Sekolah Dasar

admin

Bojonegoro|MMCJatim – Kodim 0813 Bojonegoro, melalui Staf Teritorial, hari ini Selasa (19/9/2023), mendapat kunjungan puluhan anak-anak SD Muhammadiyah II Bojonegoro dalam rangka Outing Class. Dalam kunjunganya, siswa-siswi itu diberikan materi pengenalan profesi TNI yang dilanjutkan kegiatan penguatan bela negara dengan materi Wasbang, pelatihan dasar PBB dan Fun Game Edukasi berbasis kelompok.

Dalam kesempatan ini, Serma Agustanul Anwar, selaku koordinator kegiatan mengenalkan kepada puluhan pelajar dari kelas 4, 5 dan 6 SD Muhammdiyah II Bojonegoro tentang Seragam Angkatan Darat (GAMAD), serta tugas dan tanggungjawab personel TNI dengan tujuan memberikan motivasi terhadap anak-anak dalam belajar untuk meraih cita-citanya.

Dari pantauan, nampak raut wajah anak-anak sumringah, riang dan gembira mengikuti seluruh kegiatan yang digelar dilingkungan Markas Kodim tersebut. Selain pengarahan melalui materi Wawasan Kebangsaan, kegiatan ini juga diisi dengan beberapa materi pelatihan dasar baris-berbaris serta game interaktif yang mengajarkan kebersamaan dan kekompakan dengan instruktur dari personel Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro.

Serma Agustanul Anwar, berharap kegiatan kunjungan Outing Class tersebut dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan, membentuk karakter yang tangguh dan menanamkan sejak dini rasa cinta tanah air kepada para siswa-siswi. “Semoga adik-adik semakin terpacu, termotivasi dalam belajar untuk meraih cita-cita menjadi anggota TNI, ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara,” ucapnya.

Eny Sutriani, S.Pd., seorang Guru Pendamping menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan ilmu yang sudah diberikan oleh Tim Penguatan Bela Negara dari Kodim 0813 Bojonegoro khususnya bagi anak-anak peserta didik. Dia berharap, agenda rutin tahunan yakni kunjungan instansi yang dilakukan dan sudah terbina dengan baik tersebut akan terus berlanjut untuk kedepanya.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini tepatnya ‘Kelas Medayoh’ berjalan dengan lancar, dan anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan yang sesuai keinginan mereka. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih, dan semoga bermanfaat bagi anak-anak untuk semakin bersemangat meraih cita-citanya. Dua kata untuk Kodim 0813 Bojonegoro ‘Maju Terus dan Rakaprah’,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *