Pemdes Mojotrisno Gelar Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Baru

admin

JOMBANG | MMCJATIM – Kepala Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang Jawa Timur, Nanang Sugiarto melantik dan mengambil sumpah jabatan (1) satu perangkat baru. Yakni Ahmad Rizal Wahyono sebagai Kepala Dusun Sanan.

Dalam prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah malam ini di hadiri oleh Camat Mojoagung Muktar S.IP, Kapolsek AKP Bambang Setyo Budi, Danramil Lettu Arh Hery Setyawan, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, dan seluruh Perangkat Desa Mojotrisno, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, KUA, Tokoh Agama dan keluarga perangkat desa yang dilantik. Jum’at, (15/9/2023) pukul 20.00 malam.

Sebelum acara pelantikan dimulai dilakukan pembukaan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Kepala Desa Mojotrisno Nanang Sugiarto sekaligus Pengambilan Sumpah dan pembacaan naskah pelantikan.

Setelah itu Kepala Desa Mojotrisno Nanang Sugiarto dalam sambutannya menyampaikan, “terima kasih atas kehadirannya semua para tamu undangan dan juga kepada tim seleksi yang sudah bekerja dengan sebaik baiknya dari tahapan demi tahapan mulai dari CHAT sampai wawancara, sampai pada hari ini Jum’at tanggal 15 September saudara Ahmad Rizal Wahyono resmi dilantik.

Saya ucapkan selamat kepada saudara Ahmad Rizal Wahyono yang baru saja dilantik, Tugas saudara setelah dilantik dan disumpah menjadi Kepala Dusun Sanan adalah membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas di pemerintahan desa, serta saudara harus bertanggung jawab kepada Kepala Desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara selaku kepala dusun Sanan”, ungkapnya.

Saya berharap kepada saudara Ahmad Rizal Wahyono segara bekerja dan beradaptasi dengan masyarakat Desa Mojotrisno dan perangkat desa yang lain. Dan semoga amanah dalam mengemban tugas di desa”, pungkas Nanang Sugiarto.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Mojoagung Muktar S.IP memberikan ucapan selamat, “Selamat kepada perangkat yang baru saja dilantik oleh Kepala Desa, setelah dilantik dan mengucapkan sumpah sebagai Kepala Dusun, saudara Rizal mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Desa tadi. Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya sehingga pelayanan di pemerintahan desa lebih mudah lagi”. Paparnya.

“Kerjakan apa yang harus dikerjakan selalu amanah dalam mengemban tugas, loyalitas kepada masyarakat, harus segera menyesuaikan diri, baik di kantor desa maupun di lingkungan masyarakat. Terakhir harus bisa legowo menerima saran dan kritik masukan dari Kepala Desa maupun masyarakat”, tuturnya.

Dan saya menginformasikan bahwa sebentar lagi masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jombang pada tanggal 24 September sudah habis, dan sudah mulai pemanasan. Sebentar lagi mau ada pemilihan. Maka saya berharap nantinya pada waktu pemilihan Bupati saya harap bapak ibu tenang jangan sampai terpengaruh dengan apapun dan siapapun, karena bapak ibu semua mempunyai hak dalam memilih. Siapa yang bapak ibu pilih nanti ikuti hati bapak ibu sendiri. Supaya Jombang bisa melaksanakan pemilihan dengan kondusif dan tenang”, ujar Camat.

Kapolsek Mojoagung AKP Bambang Setyo Budi juga berikan sedikit arahan dan himbauan kepada masyarakat agar nantinya di saat pemilihan Bupati dan pemilihan Presiden Masyarakat Jombang bisa menjalankan pemilihan dengan kondusif dan tertib, jangan gampang terprovokasi tentukan pilihan bapak ibu sendiri.

Saya juga menghimbau bapak ibu semua karena sekarang banyak maling, beberapa Minggu yang lalu saya melakukan penangkapan pelaku pencurian motor. Lokasi TKP di Desa Kauman. Setelah saya tangkap dan saya interogasi tersangka bilang karena kepepet ekonomi, maka itu saya ingatkan motor bapak ibu kalau habis di pakek berpergian tolong dikunci setir. Jangan sampai tidak di kunci, jangan dikunci setir kekiri karena maling masih bisa mengotak atiknya. Kunci setirlah kekanan karena jika di kunci setir kekanan orang yang mau melakukan pencurian akan kesulitan untuk membukanya”, terang AKP Bambang.

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *