Capai Progres 35 Persen, Jembatan Shiratal Mustaqim Kali Klurak Candi Rampung November 2023

admin

SIDOARJO | MMCJATIM– Senin, (11/9/2023). Sejak peletakan batu pertama pembangunan jembatan Shiratal Mustaqim Kali Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo hingga September minggu kedua ini telah mencapai progres 35 persen.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali mengatakan pembangunan jembatan penghubung Desa Klurak dan Desa Balongdowo ini akan rampung November 2023.

“Kami targetkan pembangunan jembatan Kali Klurak ini selesai November 2023, agar segera dinikmati oleh masyarakat setempat yang telah menantikan adanya jembatan yang layak,” ucapnya.

Ia menambahkan melihat tingkat urgensi jembatan ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memutuskan mempercepat pengerjaan 3 minggu dari sebelumnya yaitu pada Desember 2023.

“Sebelumnya kami targetkan Desember 2023, tetapi karena jembatan ini merupakan jembatan yg vital dengan tingginya aksesibilitas dan mobilitas masyarakat yang melewati jembatan ini, maka kami percepat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan jembatan dengan panjang 28 meter dan lebar 2,5 meter ini tak ada kendala yang berarti selama proses pengerjaannya.

“Selama ini tidak ada kendala apapun dalam pengerjaannya, semoga jembatan ini rampung November 2023,” tegasnya.

Dwi menambahkan, jembatan dengan beban kurang lebih 20 ton ini, di sarankan hanya dilewati oleh kendaraan roda 2 dan 3 saja.

“Jika sudah rampung, diharapkan jembatan ini tidak dilewati oleh kendaraan roda 4 atau lebih, sebab, sesuai konstruksi jembatan hanya kami sarankan untuk roda 2 dan 3 saja,” tutupnya.

Sekedar informasi, pembangunan jembatan Kali Klurak ini untuk membuka akses yang lebih baik bagi warga desa dan daerah sekitar ke pusat-pusat perdagangan, pendidikan, serta fasilitas kesehatan. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *