Polresta Sidoarjo Ajak Kuatkan Toleransi di Tengah Perbedaan

admin

SIDOARJO | MMCJATIM – Melalui kesempatan Jumat Curhat di Masjid Darussalam, Mlaten, Wonomlati, Krembung, Jumat (8/9/2023), Polresta Sidoarjo bersama stake holder terkait mengajak warga menguatkan toleransi di tengah perbedaan.

Nilai-nilai toleransi penting diterima lapang oleh masyarakat, terlebih semakin mendekati tahun politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini bertujuan agar, persatuan dan kesatuan Bangsa tetap terjaga sehingga tidak adanya gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Disampaikan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dalam kesempatan Jumat Curhat di Masjid Darussalam. Ia mencontohkan kuatnya toleransi yang ada sejak lama di wilayah Wonomlati Krembung, yang ditandai dengan berdirinya Masjid Darussalam berhadapan dengan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mlaten.

“Dengan saling memahami, menerima dan menghormati perbedaan, maka keutuhan serta keharmonisan kita senantiasa terjaga. Situasi pun adem ayem, karena dapat berjalan bersama-sama,” ujarnya.

Sebab itu, pihak Polresta Sidoarjo bersama stake holder terkait memasifkan Jumat Curhat ke daerah-daerah untuk mengajak masyarakat saling menjaga kerukunan, menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya serta dapat bertukar pendapat dengan pihak terkait terkait kamtibmas.

Melalui kegiatan Jumat Curhat dengan menyerap aspirasi warga secara langsung, apabila terdapat problem kamtibmas sekecil apapun persoalannya dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak bersangkutan. Termasuk halnya di lingkup Polresta Sidoarjo maupun polsek jajaran. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *