Diikuti Ribuan Peserta, Karnaval Budaya di Desa Sumuragung Berlangsung Meriah

admin
Img 20230903 Wa0083

BOJONEGORO | MMCJATIM – Karnaval dengan berbagai tema dan konsep diikuti oleh seluruh Rukun Warga ( RT) se Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (03/9)

Meriahnya pawai budaya itu menarik perhatian ribuan pengunjung. Mereka memadati sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan peserta dari start di depan Kantor Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah Sumberrejo menuju Dusun Grogol hingga finish di Kantor Desa Sumuragung.

IMG-20230903-WA0080

Aneka ragam budaya dan tema mereka kreasikan, mulai dari Tema Pahlawan, Perjuangan, Pendidikan juga ada yang menampilkan sejarah masing-masing desa seperti tradisi kearifan lokal maupun seni pertunjukan khas desa.

Sebelum memberangkatkan peserta pawai budaya, dalam sambutannya Kepala Desa Sumuragung Mashadi mengapresiasi totalitas masyarakat dalam kegiatan karnaval ini. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap, momentum ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme, nilai perjuangan dan rasa cinta tanah air.

IMG20230903160853

“Sangat komitmen dan totalitas, semua elemen masyarakat mau turun dan terlibat dalam kegiatan ini. Semoga terus semangat dan kompak dalam membangun Sumuragung kedepannya,” ujarnya.

Dengan slogan desa Juara kades berharap berharap kegiatan ini mampu mempererat kerukunan antar warga, “bukan main antusias warga, semoga ini menjadi momentum menuju kebangkitan desa Sumuragung juara,’ sambung kades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *