Polres Jombang Gelar Jumat Curhat Dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa (PAPDESI) Jombang

sevaaliniseva

JOMBANG | MMCJATIM – Polres Jombang kembali melaksanakan kegiatan rutin “Jumat Curhat” sebagai bentuk upaya mendekatkan diri dengan masyarakat serta mendengarkan curhatan mereka terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya.

Program Jumat curhat kali ini, Jumat (1/9/2023) dilaksanakan dengan PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa) Kabupaten Jombang di Jombang Comand Center (JCC) Polres Jombang.

Pada Jumat Curhat ini, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi Kabagops Kompol Purwo Atmojo Rumantyo, Kasatintelkam AKP Budi Santosa serta Kasat sabhara AKP Mulyani.

Hadir ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang, Warsubi, ketua Papdesi Fathur Rohman dan sekitar 20 orang kepala desa se kabupaten Jombang. Juga kepala Bakesbangpol Anwar serta Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, Sholahuddin Hadi Sucipto.

Kapolres Jombang menjelaskan bahwa kegiatan yang merupakan Program Kapolri, yang dilakukan setiap hari Jumat memiliki tujuan utama untuk menerima curhatan dan keluhan dari masyarakat, serta mengambil tindakan yang sesuai terhadap masukan yang diberikan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Jombang. Selain itu, kami juga menyambut dengan baik masukan, saran, dan kritikan yang bersifat konstruktif untuk kemajuan Polres Jombang,” ujarnya.

Menurutnya, Ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Jombang dalam meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga Polri dapat menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Melalui program Jumat Curhat ini, Kapolres berharap segala permasalahan yang mungkin dihadapi oleh masyarakat dapat segera diatasi.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam rangka menjelang pemilihan umum 2024 bisa saling menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Para Kepala Desa yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan masukan dan keluhan kepada Polres Jombang. Sejumlah Kepala Desa juga telah melaksanakan program pemasangan CCTV di desanya untuk meningkatkan keamanan Desa.

“Bahwa selama kami pasang CCTV di beberapa titik, desa kami aman dan kondusif dan sangat bermanfaat,” kata Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Perak, Radi Darsono.

Ketua AKD Jombang Warsubi mengucapkan terima kasih tas terlaksananya kegiatan ini yang dalam hal ini difasilitasi oleh Polres Jombang.

“Insyallah Jombang situasinya damai. Alhamdulilah kami dengan masyarakat Jombang sudah melaksanakan program CCTV. Mudah mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang,” ujarnya

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *