BKKD Selesaikan Pembangunan Jalan Aspal, Berikut Harapan Kades Bayemgede, Kepohbaru

admin

Bojonegoro|MMCJatim – Pemerintahan Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menuntaskan pekerjaan pengaspalan jalan poros Desa tahap satu dan dua dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro TA 2023, sepanjang 950 meter, lebar 3,5 meter, meliputi RT 13, 16, 11, 10, 9, senilai Rp 1.380.636.000,-.

Kepala Desa Bayemgede Mu’in S.Pd.I berharap dengan selesainya pengaspalan jalan poros Desa bisa membantu masyarakat terutama memperlancar ekonomi, transportasi, karena ini juga adalah jalan alternatif bagi Desa lain seperti Turigede, Balongdowo.

“Dan tidak kalah pentingnya saat ini jalan sudah tidak berdebu sehingga tidak menggangu kesehatan, itu juga salah satu keuntungannya, “ucapnya, Selasa (29/08/2023).

Hendaknya ditahun tahun yang akan datang, lanjut Kades, bantuan bantuan ke Desa Bayemgede ini terus berlanjut karena masih banyak yang belum tertangani.

“Untuk jalan poros yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa masih ada sekitar 1.500.000 meter lagi yang perlu diperbaiki, “ungkapnya.

Kades berpesan kepada masyarakat juga ikut berperan menjaga serta merawat, semisal di saat ada berem yang longsor mau membenahi sehingga bisa awet dan dapat digunakan untuk seterusnya.

“Karena kondisi struktur tanah di sini mudah gerak, jadi memerlukan perawatan yang intensif, “kata Kades.

Di tempat berbeda, Zainal Arifin warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Bayemgede, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan Pemerintah Pusat, karena jalan aspal sangat membantu untuk warga beraktivitas sehari hari, terutama kesawah dan kepasar, serta mengurangi (beldug-red) polusi.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, jalan aspal ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat Desa Bayemgede, “tuturnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *