Gus Muhdlor Harapkan BUMDes Tingkatkan Ekonomi Desa

admin

SIDOARJO | MMCJATIM – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali menghadiri upacara peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Makmur tepatnya di Desa Sumberejo Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (27/8/2023).

Acara yang berlangsung di Desa Sumberejo tersebut bertujuan untuk memperkuat sektor ekonomi lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya, mengatakan agar keberadaan BUMDes ini nantinya dapat mendukung kemandirian ekonomi warga desa sumberejo khususnya.

“Keberadaan BUMDes jangan hanya sekedar didirikan namun hilang, tapi wajib jadi BUMDes yang mampu menyejahterakan warganya baik dari sisi ekonomi maupun sosial. Seperti nama BUMDes ini adalah Sumber Makmur semoga membawa kemakmuran untuk warganya,” ucapnya.

Ia juga berpesan, BUMDes mampu menjadi motor penggerak ekonomi desa dan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga.

“Saya berpesan agar laksanakan dengan baik, transparansinya jalan, dan yang terpenting adalah dari, oleh, dan untuk warga sumberejo,” tutupnya.

Kepala Desa Sumberejo, Sahar Maulana mengatakan bahwa keberadaan BUMDes Sumber Makmur adalah contoh nyata bagaimana kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dapat menghasilkan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

“Untuk menjadikan BUMDes ini tetap berdiri maka kami membuat beberapa peraturan baik untuk 16 pelaku UMKM yg tergabung disini maupun untuk mengajak warga berbelanja disini,” ucapnya.

Acara peresmian BUMDes Sumber Makmur diharapkan menjadi langkah awal yang menginspirasi desa-desa lain di Kecamatan Wonoayu khsusunya untuk mengembangkan potensi lokal dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi desa.

Selain peresmian BUMDes, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran produk-produk unggulan lokal, dan yel-yel untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Desa Sumberejo. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *