Kodim Bojonegoro salurkan bantuan Air Bersih untuk Warga Dusun Sendangrejo Alasgung

admin

Bojonegoro|MMCJatim, – Bakti sosial pendistribusian air bersih sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan, terus dilakukan Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa jajaranya. Seperti halnya diwilayah Kecamatan Sugihwaras, dropping air bersih ini dipimpin langsung oleh Pj. Danramil 0813-04/Sugihwaras, Letda Inf Arief Setyo Oetomo, Kamis (24/8/2023).

Bantuan sebanyak 1 truk tanki berkapasitas 5000 liter air bersih, diberikan bagi warga di RT.018 RW.004 Dusun Sendangrejo Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras. Langkah sigap anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro menyuplai air bersih ini pun disambut gembira oleh warga masyarakat setempat.

Kepala Dusun Sendangrejo, Taufik, mengungkapkan, wilayahnya menjadi salah satu yang terdampak kekeringan. Yang mana sebelumnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga Dusun Sendangrejo ini mengambil air bersih yang ada di persawahan dan PDAM yang disediakan oleh desa. Air dari PDAM tersebut belum masuk ke Dusun Sendangrejo, karena jaraknya yang jauh dan medannya cukup sulit.

Dia merasa bersyukur, dan mengapresiasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro dan jajaran Babinsa Koramil 04/Sugihwaras yang sudah membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan menyalurkan air bersih untuk 65 Kepala Keluarga (KK) warga dusun Sendangrejo.

“Alhamdulillah, bantuan air bersih ini bisa meringankan warga kami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kami juga berharap, bantuan air bersih akan terus dilakukan. Terima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu masyarakat,” ucap Kasun.

Sementara itu, Pj. Danramil 0813-04/Sugihwaras, Letda Inf Arief Setyo Oetomo, berharap, kegiatan sosial pendistribusian air bersih yang disalurkan untuk warga masyarakat diwilayah binaanya ini bisa bermanfaat meringankan beban warga yang mengalami kekurangan air bersih.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat meringankan beban warga masyarakat yang sangat membutuhkan air bersih,” pungkasnya.

Adapun hingga hari ini, dalam upayanya membantu masyarakat diwilayah Kabupaten Bojonegoro yang terdampak kekeringan TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro telah menyalurkan sebanyak 50 ribu liter air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *