Semarak Malam Resepsi Kenegaraan Di HUT Ke -78 Kemerdekaan RI Di Jombang

sevaaliniseva

JOMBANG | MMCJATIM – Seluruh rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten pada Kamis (17 Agustus 2023) mulai pagi hingga sore berjalan dengan lancar, tertib, dan khidmat. Sebagai satu kesatuan acara, malamnya digelar Resepsi Kenegaraan di Pendopo Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah beserta segenap Forkopimda dan pejabat dilingkup Pemkab Jombang telah mengawali kegiatan dengan melaksanakan Ziarah Nasional pada pukul 07.30 WIB di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa; Makam KH Wahab Chasbullah Tambakberas; Makam KH Hasyim Asy’ari, KH A Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid Tebuireng.

Selanjutnya di rangkai dengan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di Alon Alon Alon Kabupaten Jombang.

Upacara Pengibaran Bendera pada Detik Detik Proklamasi maupun maupun Penurunan Bendera pada sore harinya, dengan inspektur Upacara Wakil Bupati Jombang Sumrambah, disiarkan secara langsung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Jombang melalui channel YouTube Jombangkab TV.

Antusias masyarakat Kabupaten Jombang sangat luar biasa yang ingin menyaksikan jalannya upacara, baik yang menyaksikan langsung di Alon Alon Jombang maupun via YouTube Jombangkab TV.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jombang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Begitu juga saat Upacara Penurunan Bendera pada pukul 16.30 di Alon-alon Kabupaten Jombang.

Pada malam Resepsi Kenegaraan (17/8/2023) malam di Pendopo Kabupaten Jombang, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan juga Penurunan Bendera yang berjalan dengan sukses.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang , yang pertama Saya sampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh keluarga besar veteran dan pejuang perintis serta pembela kemerdekaan di Kabupaten Jombang, semoga semangat perjuangan dan pengabdian para veteran mendapatkan Ridho Allah SWT. Tak lupa, pada malam resepsi ini terutama ditujukan untuk memperlihatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Rasa hormat dan terima kasih kita kepada pejuang pergerakan, para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme sehingga pada tanggal 17 Agustus 1945 mampu memproklamasikan kemerdekaannya”, tuturnya.

“Rangkaian acara dari pagi hingga malam di 17 Agustus 2023 yang berlangsung semarak namun hikmat ini juga menjadi media untuk memperbaharui semangat dan jiwa patriotisme, mempertebal semangat kebangsaan, memperkokoh kebersamaan sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meraih prestasi dan kemajuan pembangunan. Terima kasih kepada semuanya saja, seluruh panitia yang terlibat dalam suksesnya kegiatan ini. Termasuk para paskibraka, para pelatih dari TNI Polri “, tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jombang Hj Mundjidah juga menyampaikan capaian kinerjanya selama 5 tahun memimpin Kabupaten Jombang.

“Pada 24 September saya dan Pak Sumrambah akan mengakhiri masa Bhakti kami didalam menjalankan amanah sebagai Bupati/Wakil Bupati Jombang. Semoga Kabupaten Jombang selalu aman, tentram, dan mudah mudahan apa yang telah kami lakukan diberkahi Allah SWT”, tuturnya.

“Terima kasih kepada legislatif atas dukungan dan supportnya didalam pelaksanaan program program Pembangunan di Kabupaten Jombang. Sehingga banyak prestasi dan apresiasi yang telah dicapai. Yang terakhir kemarin Jombang dikukuhkan sebagai Kabupaten ODF”, ungkap Bupati Jombang.

Bupati Mundjidah Wahab juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Jombang bahwa Jombang punya gawe Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan mempertandingkan 10 Cabang Olahraga, di 10 Venue.

“Saya harapkan masyarakat Kabupaten Jombang menyambut dengan baik, dengan menyaksikan dan meramaikan kegiatan tersebut. Saya berharap Kabupaten Jombang dapat berhasil meraih 10 besar”, harapannya.

Diakhir sambutannya Bupati berpesan dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih memasuki tahun politik. ‘Insyaallah Jombang ini rukun. Forkopimdanya rukun dan kompak, semoga hingga ke tingkat bawah lebih guyub rukun dan bersatu. Meski beda pilihan tapi tetap seduluran sak lawase persaudaraan selama lamanya”, tandasnya.

“Mari kita lanjutkan pembangunan dengan semangat estafet, yaitu saling bekerja sama, berkolaborasi, dan bersinergi untuk mencapai tujuan bersama. Selamat hari ulang tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita isi kemerdekaan dengan karya-karya terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita di Kabupaten Jombang yang kita cintai ini. Merdeka! Merdeka! Merdeka! , pungkas Bupati Mundjidah Wahab

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *