Pengukuhan Paskibraka Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Siap Kibarkan Sang Merah Putih

mmcnews00

Bojonegoro|MMCJatim – Suasana penuh khidmat menyelimuti prosesi pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023. Pengukuhan digelar di Pendopo Malowopati, Selasa (15/8/2023).

Sebanyak 72 anggota Paskibraka Bojonegoro yang dikukuhkan berasal dari berbagai SMA sederajat. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Forkopimda dan disaksikan oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

Usai prosesi pengukuhan, dilanjutkan penyematan tanda pengukuhan anggota Paskibraka. Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi anggota Paskibraka yang mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih di alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu anggota Paskibraka tahun 2023, Dimas Aditya dari SMA Negeri III Bojonegoro yang tinggal di Desa Karangsono Kecamatan Dander mengungkapkan sangat bangga dan terharu bisa berada di antara putra putri daerah Bojonegoro. Ia senang terpilih menjadi anggota Paskibraka Bojonegoro tahun 2023.

“Tentu sangat bangga karena terpilih menjadi anggota Paskibraka setelah melalui beberapa tahap seleksi dan pelatihan. Sungguh tidak mudah menjadi anggota Paskibraka. Di samping digembleng secara fisik, mental, dan intelektual, kita juga diberi wawasan kebangsaan. Kita sebagai generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pemimpin negara nantinya,” ungkapnya.

Di akhir pengukuhan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Forkopimda, dan Kepala OPD memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka Kabupaten Bojonegoro tahun 2023. [fif/nn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *