Grand Final Duta Genre Kabupaten Jombang 2023 Ciptakan Remaja Berkualitas Produktif Berdaya Saing

sevaaliniseva

JOMBANG | MMCJATIM – Grand Final Duta Genre Kabupaten Jombang Tahun 2023 yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana – Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten Jombang di Ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada Selasa (15/8/2023) berlangsung meriah.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Jombang Hj Mundjidah ini merupakan bagian dari pelaksanaan program Bangga Kencana, dimana keluarga yang sejahtera akan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Keluarga yang menjadi unsur terkecil dalam lapisan masyarakat harus dipersiapkan sejak remaja. Para remaja disiapkan sejak sebelum memasuki masa perkawinan, sehingga jika usia sudah matang, para remaja siap secara kesehatan, psikologis, dan ekonomi.

“Melalui Duta Genre, diharapkan bisa transfer knowledge hingga ke Kecamatan dan Desa. Duta genre wajib menjadi panutan yang baik bagi remaja sebaya, memberikan contoh yang baik bagi remaja sebayanya. Duta Genre diadakan untuk menciptakan remaja yang berkualitas, produktif dan mampu bersaing,” kata dr Pudji Umbaran, kepala DPPKB-PPPA Kabupaten Jombang.

Dari lebih dari 100 peserta yang ikut seleksi awal, ada 10 besar putra dan 10 besar putri yang lolos ke babak grand final. Selanjutnya diseleksi lagi, diambil lima besar, dan tiga besar.

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPPKB-PPPA Jombang yang telah menyelenggarakan pemilihan Duta Genre 2023. Bupati berharap, Duta Genre mampu menjadi media promosi program pembangunan Pemerintah kepada para remaja sebaya.

“Saya berharap kemampuan berkomunikasi tidak saja dipresentasikan pada saat kompetisi sekarang, tetapi juga ketika para peserta telah pulang dan kembali ke tempat tinggal masing-masing. Saya percaya bahwa prestasi yang sesungguhnya bukan menjadi juara dalam kompetisi ini, tetapi ketika para peserta atau finalis mampu menerapkan gagasan-gagasan atau ide yang dimiliki dengan baik serta dapat mengajak masyarakat agar lebih peduli dan menerapkan keluarga berencana”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

”Selamat, kalian adalah anak-anak muda sebagai penerus estafet kepemimpinan, yang kelak harus bisa menggantikan kita semua,” pungkasnya.

Berikut Duta Genre Kabupaten Jombang Tahun 2023

-Juara 1 Putra : Ricko Aditya Pramana (SMAN 1 Jombang)

-Juara 1 Putri : Sayyidatu Marsha (MAN 4 JOMBANG)

-Juara 2 Putra : Rully Ahmad Wildan Hariry ( MAN 3 JOMBANG)

-Juara 2 Putri : Fitri Hidayati (SMAN 1 JOMBANG)

-Juara 3 Putra : Ahmad Ardi Firmansyah (MAN 1 JOMBANG)

-Juara 3 Putri : Amelia Ayu Kartika (SMAN Jogoroto)

-Juara Berbakat : Wahyu Ismail (SMAN Bandarkedungmulyo)

-Juara Favorit: Vania Nur Fadhilah (MAN 4 Jombang)

-Juara Intelegensia : Nadia Izza Ananta (MAN 1 Jombang)

-Juara Sosial Media Inspiratif : Ade Revandio Triandoko (SMA DU 1)

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *