DISDAGRIN TERA ULANG GRATIS ALAT TIMBANG POSYANDU

admin

JOMBANG | MMCJATIM – Dalam rangka mendukung program mencegah Stunting dan sukseskan Bulan Timbang di Kabupaten Jombang pada Bulan Agustus , Dinas Perdagangan dan Perindustrian melalui Bidang Kemetrologian melaksanakan tera ulang gratis alat UTTP khusus untuk timbangan posyandu di Kabupaten Jombang.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Ngoro, Bidang Kemoterologian melayani tera ulang timbangan untuk Posyandu untuk Kecamatan Bareng, Ngoro, Mojowarno dan Wonosalam, Senin 14/8/2023.

Kepala Disdagrin Drs. Suwignyo, MM melalui Kabid Kemetrologian Syafrudin, menyampaikan bahwa tujuan tera alat timbang posyandu ini adalah keakuratan dan kesetaraan timbangan guna mengetahui perkembangan berat balita secara riil sesuai umur balita.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis untuk mendukung mencegah stunting dan bulan timbang di Kabupaten Jombang yang jatuh dibulan Agustus ini, diharapkan alat timbang posyandu benar-benar akurat, sehingga hasilnya juga sesuai dengan bobot badan balita yang sebenarnya,” jelas Syafrudin.

Syafrudin yang akrab disapa Bang Ucok, menambahkan Hari ini ada tambahan titik pelayanan di Pendopo Kecamatan Jombang, karena dipandang perlu untuk segera mendapatkan tera, sementara kecamatan lain tetap sesuai jadwal yang telah direncanakan.dan bagi kecamatan yang belum masuk jadwal tahun ini dapat langsung ke kantor Kemetrologian yang terletak di Jl. Brawijaya (eks. Kantor Camat Peterongan).

Reporter: Jum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *