Gus Muhdlor Ajak Stakeholder Kolaborasi Bersama Sukseskan Pembangunan Sidoarjo

admin

SIDOARJO | MMCJATIM – Keberhasilan pembangunan sangat tergantung pada seberapa besar peran dan dukungan dari para stakeholder. Oleh karenanya Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengajak para stakeholder kolaborasi bersama mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, RT/RW, para kepala desa dan perangkatnya untuk menyelaraskan langkah dan gerak demi kemajuan pembangunan Sidoarjo. Hal itu disampaikan Bupati Ahmad Muhdlor Ali saat menghadiri acara cangkrukan dengan tokoh lintas sektor dari 3 desa di Kecamatan Balongbendo. Selasa malam (23/5/2023) di Balai Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo.

Cangkrukan bareng bupati itu menghadirkan Kepala Desa beserta perangkatnya dan RT/RW dari Desa Kemangsen, Desa Seketi dan Desa Jabaran. Pertemuan tersebut juga dihadiri pemuda Karangtaruna ketiga desa itu.

Dalam sambutannya, bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan maju tidaknya Kabupaten Sidoarjo tidak bisa hanya mengandalkan bupatinya saja. Namun dibutuhkan dukungan semua pihak. Semisal dukungan RT/RW.

“Bupati sendirian tidak mampu membangun Kabupaten Sidoarjo, bupati harus dibantu semua stakeholder mulai dari bawah, RT, RW, kades, camat sampai kepala OPD semua harus jalan selaras satu garis,”ujarnya.

Oleh karenanya bupati alumni Fisip Unair itu menegaskan keterlibatan aktif RT RW dalam pembangunan sangat diharapkannya. Peran sertanya dalam program pembangunan harus lebih diperkuat. Begitu pula kekompakan mendukung pembangunan Sidoarjo. Ia yakin tugas berat akan terasa ringan jika dilakukan bersama. Tentunya juga seirama dalam pembangunan.

“Menjalankan program pembangunan akan lebih efektif jika RT maupun RW dalam satu langkah, derap langkahnya sama, visinya sama dalam langkah pembangunan,”sampainya.

Gus Muhdlor menambahkan, koordinasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa, RT/RW harus dijaga dengan baik. Dengan begitu ia yakin percepatan pembangunan dapat dicapai.

“Kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting untuk mencapai kemajuan dalam pembangunan,”ucapnya.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu berharap acara seperti ini dapat menjadi momentum memperkuat keterlibatan RT RW dalam pembangunan. Selain itu memperkokoh hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Melalui kolaborasi yang sinergis, diharapkan Sidoarjo dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi kepada seluruh warganya,”pungkasnya. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *